baterey HP dan LAPTOP atau NB ngedrop? ini solusinya

 kali ini ane mo ngasi tips bwat nanganin baterey Hp yang ngedrop

nih gan kalo battery HP kita udah ngedrop parah, udah diisi full tapi cepet banget habis daya listriknya.
Tapi, jangan khawatir. ada cara jitu yang patut dicoba ni.

Bagi anda yang mempunyai battery hp yang ngedrop dan anda belum mempunyai uang untuk membeli battery yang baru. Anda tidak usah khawatir atau panik broo... Ada sedikit tips dari gue buat ngakalin hal tersebut, yang pertama yang harus anda lakukan adalah membungkus baterry ngedrop anda dengan plastik rapat - rapat dan selanjutnya masukkan battery yang sudah terbungkus tadi ke dalam freezer lemari es anda kurang lebih selama 3 jam 9ada yang bilang ampe 12 jam. Setelah semua dilakukan dengan benar ( ingat jangan sampai air masuk kena battery), masukkan battery yg udah di freezer tadi ke dalam hp anda dan charge battery anda sampai penuh.
Tips ini bisa membuat battery menjadi 90% kondisinya (ane juga masi ragu kalo yg ini, tapi emang hasilnya beda joj setelah dimasukin freezer) dan battery bisa bertahan kurang lebih 3 bulan tergantung kondisi battery terakhir waktu ngedrop ( udah lama ngedrop nya atau baru ngedrop ). Lebih baik tips ini diterapkan ke battery yang original bawaan hp, Selamat mencoba....


Sekedar tambahan dari ane sebelum di masukan ke freezer, kalau bisa kondisi baterai benar benar sudah kosong / di kuras dulu, biasanya bisa memakai lampu LED.
Setelah itu bersihkan bagian kutub (+) dan (-) nya dari kotoran, baru dibungkus rapat dengan plastik, masukan ke freezer..

Buat Baterai Laptop juga bisa loh..
dengan catatan ngedropnya belum parah banget..
 tapi biasanya sih batere ni-cad yang berhasil
kalo lithium biasanya ga berhasil tp coba aja dulu gan...

*Selamat Mencoba* And *Jangan Lupa Comment nya*

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "baterey HP dan LAPTOP atau NB ngedrop? ini solusinya"

Post a Comment